7 Jenis Daging yang biasa anda makan, Wow!


Daging yang dijual di pasar dalam potongan yang berbeda. Beberapa jenis potongan daging lebih mahal daripada yang lain. Jenis potongan Tender adalah yang paling mahal.

Tender Cuts. Potongan daging ini dapat dimasak dalam waktu singkat. Biasa digunakan untuk steak, goreng atau panggang. Potongan dagind jenis ini adalah yang paling mahal.

Kita di Indonesia mungkin menyebutnya dengan daging khas. Dan Sate Manis Betawi Cang Soleh menggunakan potongan daging jenis ini.

Less Tender Cuts. Jenis ini sedikit lebih murah dari jenis sebelumnya. Anda dapat meminta tukang daging atau pedagang daging untuk potongan daging jenis ini jika Anda ingin memasak rebus daging (contohnya mungkin untuk sop daging).

Tough Cut. Ada beberapa potongan daging yang perlu waktu lama dan menggunakan api kecil saat di masak. Itulah potongan daging termurah, Tough Cut. Potongan jenis ini kaya protein dan nutrisi lainnya sebagai mana terdapat juga di jenis Tender Cuts. Tanyakan pada tukang daging untuk potongan jenis ini.

Selain itu, ada jenis daging yang namanya di ambil dari bagian tubuh. Semakin sedikit otot/urat, semakin lembut bagian daging itu.

Hati. Adalah bagian dari organ internal. Ini adalah daging yang paling mahal. Hal ini sangat lembut. Dapat dimasak dalam waktu singkat. Memiliki protein untuk membangun otot-otot dan kaya akan zat besi. Hati juga kaya akan vitamin A. Vitamin A mencegah penyakit mata.

Ground Meat. Digunakan untuk membuat telur dadar, bakso, daging saus spaghetti untuk hidangan utama.

Cured Meat. Sosis, ham, adalah beberapa bentuk Cured Meat.

Daging Kalengan. Daging kalengan juga dijual di toko-toko. Apakah Anda mencicipi kornet daging sapi? Itu adalah contoh dari daging kalengan. Daging kalengan lebih mahal daripada daging segar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s